Bebo.com perusahaan startup diakuisi kembali founder

Kabar bebo.com dari waktu ke waktu, dari dulu hingga sekarang sampai akhirnya di akuisisi kembali oleh pendirinya kembali yang dulunya sempat diakuisisi oleh AOL pada tahun 2008. 

Pada tahun 2005 bebo didirikan oleh Michael Brich dengan pasangan istrinya bebo pernah menjadi peringkat ke 3 sosial networking pada tahun 2006 setelah myspace dan facebook.

Dimasa Michael yang mengendalikan bebo masih bisa bersaing dengan sosial networking dengan facebook.

 Akan tetapi setelah Michael melepas perusahan startupnya bebo kepada AOL di tahun 2008, tidak lama setelah di akuisisi AOL yang di pimpin oleh Randy Falco waktu itu sebagai CEO AOL ditahun 2010 bebo di tutup walaupun para memeber bebo masih bisa mengakses bebo. 

Hanya beberapa tahun tahun saja perusahaan startup bebo bangkrut karena salah manajemen  dan salah asuh pemimpin kepada teamnya.

Pada tahun 2010 AOL menutup jejaring sosial bebo tersebut dengan pengunjungnya yang mulai menurun dibulan mei 2012 di wilayah United Kingkom sebanyak 420.000  yang tadinya 626.000.

Ini adalah bagian dari contoh salah asuh dari manajemen, tidak adanya inovasi dan pengembangan fitur yang seharusnya mewaspadai musuh kalasik dengan kompetitor sesama jejaring sosial seperti facebook.

Ditahun 2013 Michael birch mengakuisi kembali bebo dengan harga $ 1 juta dari AOL, jauh dengan harga saat Michael Birch menjual $ 850 juta kepada AOL.

Di tahun 2013 setelah Bebo di akuisisi, Bebo masih tahap mengembanhkan aplikasinya sampai akhirnya runing di tahun 2015 awal bebo mengalami banyak perubahan interface dan fitur-fitur unik avatar dan mengembang ke aplikasi seperti app android untuk sharing foto.

Di tahun 2015 setelah meluncurkan aplikasi hanya berjalan 6 bulan bebo menghentikan sharing foto lama dengan member 1 juta pengguna, bebo menyarankan kepada pengguna bebo untuk mengambil foto-fotonya karena bebo akan menghentikan sharing foto lama. 

Kemudian bebo memperpanjang masa waktunya ke bulan januari 2016 untuk kepada para pengguna untuk segera mengambil foto-fotonya di aplikasi bebo karena akan di hentikan, semua pengguna di arahkan atau di direct ke domain medium.com untuk mengambil foto-fotonya.

Dan sekarang bebo merilis projek aplikasi game builder berbasis Windows, yang sekarang ini masih versi Apha untuk Windows 64 bit dan open source code atau code sumbernya terbuka. 

Perjuangan Michael Birch belum berakhir untuk mengembangkan Bebo menjadi sebuah perusahaan yang maju.






Hidup menjadi pengusaha tidak pernah berhenti untuk berinovasi untuk kesuksesan perusahaanya.

www.usahapedia.com
Jual beli usaha atau perusahaan
Akuisisi, Franchise, dan Kemitraan.







Bebo.com perusahaan startup diakuisi kembali founder Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ari Fachri

0 komentar:

Post a Comment